Peringatan Hari Ulang Tahun Gerai Sehat Rorotan

Dompet Dhuafa – PTTEP Gelar Seminar Kesehatan dan Pemberian Penghargaan Rekor MURI

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-1 Gerai Sehat Rorotan Dompet Dhuafa – PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) dilakukan berbagai kegiatan sosial dan kesehatan. Sejumlah rangkaian kegiatan tersebut telah dilakukan sejak Januari hingga April 2016.

Puncak acara peringatan HUT Gerai Sehat Rorotan ke-1 ini ditandai dengan digelarnya Seminar Kesehatan dan Pemberian Penghargaan Rekor MURI Bidang Kesehatan Kategori Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular kepada Pengemudi Terbanyak.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise Ismail A. Said mengatakan seminar Kesehatan dalam rangka HUT Gerai Sehat Rorotan Dompet Dhuafa-PTTEP mengangkat tema ’Sehpubat Milik Semua’ dengan Sub Tema, ’Sinergi Atasi Penyakit Tidak Menular (PTM)’.

“Tema ini sejalan dengan rangkaian kegiatan yang telah kami lakukan sebelum puncak peringatan HUT Gerai Sehat Rorotan berlangsung. Rangkaian kegiatan tersebut tak lepas dari kegiatan kesehatan untuk masyarakat, khususnya kaum Dhuafa,” ujar Ismail A. Said .

Ismail A. Said menjelaskan, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan meliputi Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular gratis (PTM) bagi 1.001 Pengemudi Angkutan Umum di DKI Jakarta, Operasi Katarak Gratis untuk 101 pasien untuk legion veteran, Bantuan 101 Alat Bantu Gerak untuk difabel, Bedah Sanitasi Publik, Festival Kawasan Sehat, dan Senam Melawan Diabetes (DM).

Gerai Sehat Rorotan sendiri merupakan klinik pelayanan kesehatan cuma-cuma hasil kerjasama Dompet Dhuafa – PTTEP di bidang kesehatan dengan program yang bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

”Dompet Dhuafa bekerjasama dengan PTTEP tidak hanya dibidang kesehatan saja. Di bidang pendidikan juga dilakukan melalui pemberian beasiswa bagi mahasiswa terbaik yang memiliki keterbatasan ekonomi,” ujar Mr. Vinit Hansamuit selaku Senior Vice President PTTEP.

rilis3-640x427

Mr. Vinit Hansamuit menambahkan, bentuk beasiswa yang diberikan yakni, beasiswa pendidikan penuh hingga selesai masa studi ditambah beberapa fasilitas seperti pemberian yang saku, biaya kesehatan, biaya buku, serta penyediaan dana untuk mengikuti kompetisi baik bersifat nasional maupun internasional.

Sedangkan di bidang kesehatan, lanjut Mr. Vinit Hansamuit, Dompet Dhuafa-PTTEP telah berkomitmen bersama untuk menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi di wilayah Jakarta Utara melalui pendirian Gerai Sehat Rorotan ini.

“Hingga Maret 2016, jumlah penerima manfaat layanan kesehatan Gerai Sehat Rorotan sebanyak 68.364 orang, dengan jumlah penerima manfaat untuk layanan kuratif sebanyak 32.796 orang dan layanan preventif sebanyak 35.568. Selama beroperasi, Gerai Sehat Rorotan banyak mengikutsertakan keterlibatan masyarakat. Saat ini, jumlah jam kerelawanan yang tercatat sebanyak 6.182 jam kerelawanan,” tutup Mr. Vinit Hansamuit

Turut hadir dalam acara, General Manager PTTEP Indonesia, Kepala Humas SKK Migas, Perwakilan Migas, Perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Perwakilan Dinas Perhubungan  dan masyarakat umum yang mendapatkan bantuan dan manfaat dari rangkaian kegiatan ulang tahun Gerai Sehat Rorotan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s